Pengembangan E-Marketplace Sayur Hidroponik Berbasis Web

Nurdiana, Alfira and Mahfud, Samira and Nurhasan, Usman and Pradibta, Hendra (2020) Pengembangan E-Marketplace Sayur Hidroponik Berbasis Web. Diploma thesis, Jurusan Teknologi Informasi.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pada era industri 4.0 ini, sektor pertanian mulai bergeser pada konsep pertanian modern yang menganut pertanian berkelanjutan. Konsep pertanian berkelanjutan adalah dengan memperhatikan kebutuhan manusia di masa depan. Banyak cara yang dapat diaplikasikan dalam pembangunan pertanian berkelanjutan, salah satunya adalah pertanian hidroponik. Namun saat ini, tanaman hidroponik belum banyak dikenal masyarakat dikarenakan kurangnya media promosi bagi para petani hidroponik sehingga mengakibatkan belum adanya proses jual beli sayur hidroponik. Salah satu usahanya adalah dengan membangun sistem peniagaan berbasis e-marketplace hidroponik. Sistem perniagaan berbasis e-marketplace hidroponik ini dapat dijadikan sebagai alternatif bagi petani petani hidroponik, dijadikan sebagai media promosi, komunikasi dan informasi. Manfaat yang dirasakan oleh para petani hidroponik dan konsumen secara langsung dan tidak langsung memberi pengaruh positif, terutama dari semakin luasnya jalur pemasaran dapat meningkatkan permintaan produksi, memudahkan konsumen untuk berbelanja sayur hidroponik dengan menghemat waktu dan tenaga, serta memudahkan konsumen untuk melihat harga pasar sayuran hidroponik yang dijual. Kata kunci: marketplace, hidroponik, pertanian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: marketplace, hidroponik, pertanian
Subjects: A Computer Science > Information Science
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Manajemen Informatika
Depositing User: Alfira Nurdiana
Date Deposited: 15 Sep 2020 06:02
Last Modified: 15 Sep 2020 06:02
URI: http://repota.jti.polinema.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item View Item