GAME PETUALANGAN 2D MENGGUNAKAN METODE FINITE-STATE MACHINE

Nurrahmad, Ananta and Ananta, Ahmadi Yuli and Apriyani, Meyti Eka (2020) GAME PETUALANGAN 2D MENGGUNAKAN METODE FINITE-STATE MACHINE. Diploma thesis, Jurusan Teknologi Informasi.

[img] Text
Cover dan Daftar Isi.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V IMPLEMENTASI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Game dengan tema petualangan kancil ini mengambil sebuah cerita yang popular di Indonesia. Penggunaan media game ini memudahkan dalam penyampaian informasi edukasi dengan mengangkat dongeng sebagai latar belakangnya. Game yang berisi mengenai nilai edukasi disertai dengan cerita dongeng kancil dan gajah, kancil dan kera juga berisi tentang pembelajaran anak diantaranya belajar menghitung, mengasah kemampuan mengenal bangun datar, warna serta mengenal hewan. Game petualangan ini dibangun dengan menggunakan Adobe Flash CS6 dan dalam penghitungan skor menggunakan metode Finite State Machine. Game ini dapat diimplementasikan dalam pembelajaran karena telah dilakukan pengujian dengan 35 orang anak yang menghasilkan bahwa game ini dapat meningkatkan minat anak dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game 2D, Vector, Bitmap, 2D, Kancil
Subjects: A Computer Science > Multimedia
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: Ananta Nurrahmad Sarjono
Date Deposited: 21 Apr 2021 05:46
Last Modified: 21 Apr 2021 05:46
URI: http://repota.jti.polinema.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item