Nurrahmad, Ananta and Ananta, Ahmadi Yuli and Apriyani, Meyti Eka (2020) GAME PETUALANGAN 2D MENGGUNAKAN METODE FINITE-STATE MACHINE. Diploma thesis, Jurusan Teknologi Informasi.
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf Download (307kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (79kB) |
|
Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB V IMPLEMENTASI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (348kB) |
|
Text
BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
Game dengan tema petualangan kancil ini mengambil sebuah cerita yang popular di Indonesia. Penggunaan media game ini memudahkan dalam penyampaian informasi edukasi dengan mengangkat dongeng sebagai latar belakangnya. Game yang berisi mengenai nilai edukasi disertai dengan cerita dongeng kancil dan gajah, kancil dan kera juga berisi tentang pembelajaran anak diantaranya belajar menghitung, mengasah kemampuan mengenal bangun datar, warna serta mengenal hewan. Game petualangan ini dibangun dengan menggunakan Adobe Flash CS6 dan dalam penghitungan skor menggunakan metode Finite State Machine. Game ini dapat diimplementasikan dalam pembelajaran karena telah dilakukan pengujian dengan 35 orang anak yang menghasilkan bahwa game ini dapat meningkatkan minat anak dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game 2D, Vector, Bitmap, 2D, Kancil |
Subjects: | A Computer Science > Multimedia |
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Teknik Informatika |
Depositing User: | Ananta Nurrahmad Sarjono |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 05:46 |
Last Modified: | 21 Apr 2021 05:46 |
URI: | http://repota.jti.polinema.ac.id/id/eprint/557 |
Actions (login required)
View Item |