Penggunaan Meaningfull Feedback Pada Aplikasi Strategis Grafis (VIAT - Map) Dalam Upaya Peningkatan Reading Comprehension Dengan Toulmin Argument

Najib, Muhammad Fachry (2022) Penggunaan Meaningfull Feedback Pada Aplikasi Strategis Grafis (VIAT - Map) Dalam Upaya Peningkatan Reading Comprehension Dengan Toulmin Argument. Diploma thesis, Politeknik Negeri Malang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB VII.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (840kB)

Abstract

Bahasa Inggris sangat penting bagi negara yang tidak berbahasa Inggris. Informasi yang diberikan sebagian besar ditulis dalam bahasa Inggris. Untuk mengakses informasi tersebut, masyarakat didorong untuk memahami bahasa Inggris. VIAT-Map adalah aplikasi yang mengimplementasikan konsep Toulmin Argument untuk digunakan dalam mata pelajaran Pemahaman Membaca Bahasa Inggris. Dosen bertanggung jawab untuk menemukan pernyataan penting dalam bahan bacaan yang kemudian digunakan untuk membentuk konsep Argumen Toulmin oleh mahasiswa dengan menyusun beberapa jawaban yang akan dipilih untuk merekonstruksi logika. Eksperimen ini melibatkan lima puluh delapan siswa kelas dua yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing. Sebelum percobaan dilakukan tes awal dengan menggunakan tiga bahan bacaan. Tujuan utama dari tes ini adalah untuk mendapatkan skor pemahaman membaca mereka yang digunakan untuk membuat Kelompok kontrol dan eksperimen. Kelompok Kontrol akan menggunakan metode ringkasan untuk memahami bahan bacaan, sedangkan Kelompok eksperimen akan menggunakan VIAT-Map dengan penambahan fitur umpan balik di dalamnya. Eksperimen itu sendiri dilakukan satu kali dan dibagi menjadi empat kegiatan, hanya membaca, Pre-Test, membaca dengan aktivitas, dan Pre-Test. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada Pre-Test antara Kelompok kontrol dan eksperimen, dimana Kelompok eksperimen melebihi Kelompok kontrol. Hasil lain menunjukkan bahwa tidak ada peningkatan dari Pre-Test ke Pre-Test untuk Kelompok kontrol, berbeda dengan Kelompok eksperimen yang mengalami peningkatan sedang dari Pre-Test ke Post-Test.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Toulmin Argument, Graphical Strategy, EFL, Feedback.
Subjects: A Computer Science > Information Science
A Computer Science > Theory, Logic and Design
A Computer Science > Applied Computer Science
Depositing User: Fachry Fachry
Date Deposited: 08 Feb 2024 22:25
Last Modified: 08 Feb 2024 22:25
URI: http://repota.jti.polinema.ac.id/id/eprint/872

Actions (login required)

View Item View Item