MAPING LOKASI PENGIRIMAN AIR MINUM ISI ULANG PELANGGAN BERDASARKAN CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)

Arzaqi, Mochammad Adam's (2024) MAPING LOKASI PENGIRIMAN AIR MINUM ISI ULANG PELANGGAN BERDASARKAN CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT). Diploma thesis, Jurusan Teknologi Informasi.

[img] Text
D4 TI_1841720075_COVER_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_BAB I_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_BAB II_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_BAB III_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_BAB IV_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_BAB V_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_BAB VI_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_BAB VII_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text
D4 TI_1841720075_DAFTAR PUSTAKA_2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy

Abstract

Adam’s A., Mochammad. “Maping Lokasi Pengiriman Air Minum Isi Ulang Pelanggan Berdasarkan CRM(Customer Relationship Management)”. Pembimbing: (1) Ekojono, ST., M.Kom. (2) Skripsi, Program Studi Teknik Informatika, Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Malang, 2022. Dalam upaya penyediaan air minum, pendistribusian sangat perlu bagi setiap outlet-outlet yang sudah mempunyai pelanggan tetap. Oleh karena itu, pendistribusian harus memiliki ke-efektifitasan waktu dan juga penjadwalan yang bagus. Salah satu alat/ teknologi yang dapat membantu adalah adanya CRM (Customer Relationship Management) yang dapat membukukan, menjadwalkan, dan juga dapat menjadi catatan bagi perusahaan/ outlet yang mendistribusikan air minum. Efektifitas waktu dalam pengiriman air minum pelanggan, maka diperlukan juga maping atau pencarian jalur tercepat. Maping atau pencarian jalur tercepat ini dapat dibuat dengan menggunakan sebuah algoritma yaitu A*(Star). Algoritma ini sangat baik sebagai solusi proses pathfiding. Algoritma ini mencari jarak rute tercepat yang akan ditempuh suatu titik awal (start point) sampai ke titik tujuan (goal) dan memiliki nilai heuristik yang digunakan sebagai dasar pertimbangan. Heuristik adalah kriteria, metode, atau prinsip yang digunakan untuk menentukan pilihan opsi yang berbeda untuk mencapai tujuan secara efektif. Untuk membangun pencarian jalur tercepat juga membutuhkan perhitungan jarak antar titik permukaan bumi menggunakan garis lintang (longitude) dan garis bujur (latitude) sebagai variable menggunakan algoritma Haversine Formula. Kata Kunci : Sistem Informasi, CRM, A*(Star), Haversine Formula

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, CRM, A*(Star), Haversine Formula
Subjects: A Computer Science > Operating Systems
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: Mochammad Adam's Arzaqi
Date Deposited: 05 Apr 2024 04:27
Last Modified: 05 Apr 2024 04:27
URI: http://repota.jti.polinema.ac.id/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item